Objek Wisata Art Center / Taman Budaya

Art Centre (Taman Budaya) atau Taman Werdhi Budaya terletak di Jalan Nusa Indah Denpasar merupakan salah satu tempat terluas dan paling komplek untuk pergelaran budaya di Bali dimana setiap tahunnya Pesta Kesenia Bali dilaksanakan di tempat ini. Taman Budaya ini memiliki tempat yang sangat strategis dan sejuk. Art Center memiliki luas ± 14 hektar. Menjadi target kunjungan wisatawan ini, membuat tTempat ini sangat terawat dan indah. Jika saat liburan anda, sewa mobil di Bali Tours Club dan mau datang ke tempat kesini, dari arah Bandara sekitar 15 km atau 30 menit perjalanan dengan kendaraan. Untuk mencapai objek wisata ambil jurusan menuju ke pusat kota di Jalan Gajah Mada, lurus ke Timur menuju Hayam Wuruk, nah sebelah kiri ketemu jalan Nusa Indah, di sinilah lokasinya.
Pada pokoknya kawasan Taman Budaya yang dibelah sebuah sungai dari timur ke barat ini dibagi dalam 4 komplek :
1. Komplek Suci meliputi Pura Taman Beji, Bale Selonding, Bale Pepaosan, dll.
2. Komplek tenang meliputi Perpustakaan Widya Kusuma
3. Komplek setengah ramai meliputi Gedung Pameran Mahudara, Gedung Kriya, Studio Patung, Wisma Seni dan Wantilan
4. Komplek ramai meliputi Panggung Terbuka Ardha Candra dan Panggung tertutup Ksirarnawa (keduanya berada di Selatan Sungai)


Art Centre

Pada pertengahan bulan Juni - Juli tiap tahunnya, di Art Center ini digelar pesta kesenian Bali (PKB) yang biasanya dibuka presiden Indonesia yang menampilkan pertunjukan budaya dan seni dari perwakilan seniman di seluruh Bali, jadi pas liburan sekolah, memang setiap tahunnya dibanjiri pengunjung, baik itu oleh penduduk lokal, maupun wisatawan, areal parkir untuk kendaraan seperti bus, mobil dan sepeda motor juga luas, jadi tidak usah khawatir.

Art Centre